Share

Menpora Dicecar Pengurus Cabang Olahraga

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 November 2014 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 43 1070002 menpora-dicecar-pengurus-cabang-olahraga-QlIf5G36Ca.jpg Imam Nahrawi dicecar berbagai cabang olahraga. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)
A A A

JAKARTA - Menjelang bergulirnya SEA Games 2015 dan menghadapi Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi mengumpulkan seluruh ketua umum dari berbagai pembina cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Seperti PBVSI (voli), PRSI (renang), PASI (atletik), dll dikumpulkan oleh Menpora untuk didengarkan sarannya dan juga bagian dari persiapan setiap cabang untuk menjalani dua ajang olahraga terbesar itu.

Seperti yang sudah-sudah, permasalahan dana menjadi sumber dari minimnya prestasi yang mampu diraih oleh para atlet nasional, seperti yang diungkapkan oleh Tigor Tanjung, Sekjen dari PASI. Tigor meminta agar Kemenpora lebih memperhatikan cabang atletik yang selama ini sudah kerap memberikan prestasi untuk Indonesia.

"Saya berharap agar Pak Menteri untuk lebih memperhatikan cabang kami (atletik). Di mana dalam beberapa gelaran baik SEA Games ataupun Asian Games kerap menyumbangkan medali kepada Indonesia," ujarnya dalam diskusi yang diselenggarakan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

"Kami memiliki fasilitas yang sangat kurang nyaman. Dan kami harap Pak Menteri untuk memberikan anggaran kepada kami untuk dapat memperbaiki segala fasilitas agar prestasi atlet dari cabang atletik pada masa yang akan datang lebih baik lagi," lanjutnya.

Senada dengan Tigor, Rinaldi yang mewakili cabang Jetski air pun berharap dukungan penuh dari pemerintah dalam hal dana serta fasilitas yang memadai. Hal itu bertujuan agar jetski yang baru berdiri tersebut mampu berbicara banyak dalam kejuaraan-kejuaraan Internasional.

"Kami merasa bahwa kami berjalan sendiri dan kurang mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Kami sangat berharap agar Pak Menteri mau memperhatikan cabang kami serta cabang lainnya dengan memberikan segala fasilitas yang layak," ujar Rinaldi.

"Dan juga saya harap cara pemerintah dalam memberikan dana untuk diubah. Karena yang saya lihat selama ini, setiap cabang di Indonesia seakan rebutan setiap dana yang diajukan turun dari Menpora," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini