Share

Raih Sabuk Juara, Petinju Cantik Samai Rekor Legenda

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 24 November 2014 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 43 1070008 raih-sabuk-juara-petinju-cantik-samai-rekor-legenda-JHqavDVO2h.jpeg Katie Taylor (Foto: Murad Sezer/REUTERS)
A A A

JEJU – Katie Taylor terus menegaskan dirinya sebagai ratu tinju (amatir) dunia. Untuk kelima kalinya, petinju cantik asal Irlandia tersebut menyabet medali emas dan gelar dunia AIBA kelas ringan.

Taylor menang angka mutlak atas petinju Azerbaijan, Yana Alleksevna, dengan ketiga juri memberi poin 40:36, 39:37 dan 39:37 di partai final kejuaraan dunia wanita AIBA, Senin (24/11/2014) waktu setempat, di Jeju, Korea Selatan.

Rekor lima kemenangan berturut-turut ini juga membawa Taylor bersanding di buku sejarah tinju wanita, bersama legenda asal India, Mary Kom.

“Terima kasih Tuhan, atas kemenangan besar ini, saya benar-benar puas. Pertarungan yang berat buat saya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di akhir pertarungan. Sebuah kehormatan menyamai rekor Mary Kom,” papar Taylor.

“Dia pahlawan buat tinju wanita. Terima kasih juga untuk Ayah saya, Gerry Storey dan Zaur Antia di sudut ring saya. Taktik saya kembali berhasil. Melawan Yana sangat tricky dan Anda harus bisa bersabar menunggu kesempatan menyerang,” tambahnya, seperti dikutip SportNewsIreland, Senin (24/11/2014).

Presiden AIBA, Michael Higgins, tak ketinggalan untuk ikut merasa bangga atas capaian Taylor yang seolah mendominasi ring tinju wanita, selama lima tahun belakangan – termasuk di pentas Olimpiade.

“Kami semua sangat bangga padanya. Saya ingin menawarkan ucapan selamat untuk Katie atas kemenangan hebat ini,” timpal Higgins.

“Dia kembali memperlihatkan skill, determinasi, keberanian yang luar biasa pada level yang amat tinggi,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini