Share

Hamilton Masih "Haus"

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 25 November 2014 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 37 1070170 hamilton-masih-haus-zOxZknklR6.jpg Hamilton masih lapar gelar (Foto: reuters)
A A A

ABU DHABI – Usai menjuarai F1 (Formula One) musim 2013-2014, Lewis Hamilton menyatakan dirinya belum usai dan masih “haus” prestasi. Kemenangannya di Abu Dhabi sekaligus mengamankan gelar F1 kedua sepanjang karier gemilang driver Mercedes itu.

Titel pertamanya terjadi di tahun 2008, Hamilton harus menunggu selama enam tahun untuk mencicipi gelar keduanya di tahun ini. Akhirnya, pembalap berkebangsaan Inggris itu sukses memutus dominasi Sebastian Vettel yang telah empat kali berturut-turut menjadi penguasa.

“Anda hanya harus mengambilnya sekali langkah. Menjuarai satu kompetisi adalah luar biasa, ini adalah mimpi saya dan Anda tidak bisa puas dengan itu. Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa memenangi satu yang lain,” kata Hamilton, seperti dilansir Crash, Selasa (25/11/2014).

“Jadi, saya sangat merangkul kesempatan yang datang sekali ini. Saya harap masih akan datang lagi gelar-gelar untuk kami. Yang kedua kali usai tahun-tahun yang lama, ini seperti gelar pertama. Saya merasa seperti mengalami gelar yang pertama,” lanjutnya.

Balapan seri pamungkas di Yas Marina Circuit, Hamilton start dari posisi kedua. Diyakini bakal kesulitan, ia justru balapan dengan cemerlang dengan finis terdepan. Sementara itu, sang rival utama Nico Rosberg justru terpuruk dengan finis di posisi ke-14. Hal tersebut memastikan The Boss – julukan Hamilton – menjadi juara F1 2014.

“Tentu saya akan menekan sekeras yang saya bisa. Saya bersyukur saya merasa luar biasa. Saya masih muda, masih memiliki banyak waktu untuk belajar. Saya belum berakhir, saya akan kembali lebih kuat (musim depan),” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini