Share

Ricciardo Ungkap Alasan Vettel ke Ferrari

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 37 1070742 ricciardo-ungkap-alasan-vettel-ke-ferrari-walPqotPta.jpg Ricciardo tahu kenapa Vettel pindah ke Ferrari (Foto: REUTERS)
A A A

MILTON KEYNES – Daniel Ricciardo secara de facto menjadi pembalap nomor satu Red Bull, usai Sebastian Vettel merapat ke Ferrari. Ia pun tahu kenapa pembalap berkebangsaan Jerman itu angkat kaki menuju tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Usai menjadi juara empat kali berturut-turut, penampilan Vettel bak terjun bebas di musim 2013-2014. Apalagi selalu menjadi bayang-bayang Ricciardo yang justru tampil memukau dengan mengakhiri musim di posisi ketiga, sedangkan The Littel Schumi di tempat kelima.

Namun, Ricciardo yakin alasan Vettel meninggalkan Red Bull tidak serta-merta karena selalu kalah dengan dirinya sepanjang musim lalu. Ia meyakini eks rekan setimnya itu memang sudah menjadi penggemar berat Ferrari, baik sebagai tim balap maupun produk otomotif.

“Dia (Vettel) tidak memiliki tahun yang diinginkan. Tapi, kami tidak boleh kehilangan pandangan terhadap kenyataan. Dia sudah memenangi empat gelar juara dunia bersama Red Bull,” kata Ricciardo kepada Bild, Rabu (26/11/2014).

“Saya tahu seberapa besar gairahnya untuk Ferrari. Bukan hanya di F1 (Formula One), tapi juga di mobil jalanan. Dia adalah seorang fan dari brand dan produk-produknya. Jadi, saya pikir itu akan terjadi cepat atau lambat (kepindahan Vettel),” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini