Share

Rating Anjlok, "Reformasi" Regulasi F1 Dikambinghitamkan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 37 1070743 rating-anjlok-reformasi-regulasi-f1-dikambinghitamkan-Mmoi9rqeYU.jpg Rating TV F1 anjlok sepanjang musim 2014 (Foto: Ahmed I Mohammed/REUTERS)
A A A

KÖLN – Gelaran F1 sudah rampung. Gelar kategori pembalap dan konstruktor dikuasai tim bermesin pabrikan Jerman, Mercedes. Tapi sayangnya, rating siaran televisi, terutama di Jerman, justru anjlok.

RTL sebagai salah satu penyiar siarang langsung jet darat F1 asal Jerman, memaparkan bahwa mereka hanya mendapati rating rata-rata penonton, 4,36 juta dari 19 seri yang digelar.

Angka tersebut tak bisa melewati atau bahkan menyamai rata-rata rating 5,28 juta penonton di tiap serinya pada musim 2013 lalu.

“Tentu kami mencemaskan tentang menurunnya tren (rating) ini. Meski jalannya balapan terbilang hebat, tapi daya tariknya tidak berkembang tahun ini,” terang Kepala kanal sport RTL, Manfred Loppe.

Ditengarai, turunnya rating TV dan animo fans F1, disebabkan dengan beragam “reformasi” atau banyaknya perubahan yang bahkan tak bisa dipahami para fans.

“Sepertinya, hampir semua regulasi yang tak bisa dimengerti sering disayangkan dan kontra-produktif soal representasi eksternal F1 sudah membuat jengah beberapa fans,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini