Share

Demi Gelar F1, Qatar Siap Gelontorkan Dana Besar

Tri Agung Widy, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 37 1070767 demi-gelar-f1-qatar-siap-gelontorkan-dana-besar-MR8wSQ1JHq.jpg Demi Gelar F1, Qatar Siap Gelontorkan Dana Besar (Foto: Reuters)
A A A

DOHA – Demi menggelar pentas Formula One (F1), sejumlah negara bersedia melakukan persiapan apapun. Salah satunya, Qatar yang siap memecahkan rekor bayaran tertinggi guna menjadi tuan rumah pada 2017 mendatang.

Seperti dilaporkan Motorsport.com, Rabu (26/11/2014). Qatar yang merupakan negara Arab terkecil, tampaknya akan segera bergabung dengan kalender balapan F1 dalam beberapa tahun ke depan.

Disebut-sebut negara yang terkenal kaya akan cadangan minyak itu, siap menggelontorkan sekitar USD78 juta per-tahun. Hingga akhirnya, balapan paling lambat akan dihelat pada tiga tahun mendatang.

Sirkuit yang bakal menjadi lintasan balap jet darat itu tentu sudah tak asing lagi, yakni Sirkuit Losail yang juga biasa digunakan untuk balap MotoGP. Apabila rencara itu nyata adanya, praktis Qatar akan bergabung dengan Bahrain dan Uni Emirat Arab yang telah terlebih dahulu masuk dalam kalender F1.

“Kami melihat semua kemungkinan di sana (Qatar). Qatar tidak dimasukan untuk menjadi tuan rumah F1 musim ini, tetapi mereka siap untuk pergi dari itu. Berdasarkan kesepakatan F1 akan memberikan Qatar kesempatan yang terletak di Timur Tengah, dibanding di Amerika Utara,” ucap bos F1, Bernie Ecclestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini