Share

Suzuki Tak Bisa Menunggu Lebih Lama

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 38 1070740 suzuki-tak-bisa-menunggu-lebih-lama-Q6O6w0O0uH.jpg Salah satu pembalap Suzuki, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP.com)
A A A

VERWOOD – Bos Suzuki, Davide Brivio, mengaku dirinya dan petinggi-petinggi tim tak bisa lagi menunggu lebih lama untuk comeback ke MotoGP. Keputusan untuk kembali di musim 2014-2015 sempat menimbulkan banyak pertanyaan.

Kembalinya Suzuki dinilai tidak di waktu yang tepat lantaran satu tahun sebelum diterapkannya perubahan besar dari sisi teknis. Untuk diketahui, Michelin akan menggantikan Bridgetone sebagai pemasok utama ban MotoGP, ditambah pengenalan dari standar sistem ECU.

“Jika Anda ingat, sebenarnya kami ingin kembali di tahun 2014.Tapi kami menundanya satu tahun kemudian dan kami tidak bisa menundanya selamanya. Anda kembali dan bermain dengan peraturan saat ini, bersama orang-orang yang terlibat Anda bisa bersiap untuk masa depan,” kata Brivio, seperti dilansir Crash, Rabu (26/11/2014).

“Perubahan ini (peraturan baru) datangnya dari luar. Perusahaan kami memutuskan untuk kembal ke MotoGP adalah hal yang berbeda. Perusahaan berpikir ini adalah waktu yang tepat untuk comeback,” timpal sang project leader, Satoru Terrada.

Seperti diketahui, Suzuki sudah absen selama tiga tahun. Tahun 2011, tim yang berbasis di Verwood, Inggris, itu menarik diri lantaran tim terkena krisis finansial.

“Fakta bahwa Suzuki keluar dan kemudian memutuskan di situasi ekonomi yang sulit. Comeback ini jelas menunjukkan pentingnya untuk berada di MotoGP,” tutup Brivio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini