Share

"Nadal Akan Kembali Mengejutkan"

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 40 1070929 nadal-akan-kembali-mengejutkan-1AZBsMUzLn.jpg Nadal akan kembali mengejutkan. (Foto: Reuters)
A A A

FLORIANOPOLIS – Mantan petenis dunia asal Brasil, Gustavo Kuerten, menyebut Rafael Nadal akan kembali memberi kejutan di kancah tenis dunia. Seperti diketahui, saat ini Nadal sering dihinggapi cedera yang selalu mengganggu performanya beberapa belakangan ini.

Tiga kali juara French Open itu tahu bagaimana pahitnya mempunyai karier yang selalu dibalut dengan cedera. Untuk itu Kuerten menilai Nadal bakal Segera sembuh dari cederanya.

Petenis asal Spanyol itu sudah tidak bermain sejak kekalahan mengejutkan dari Nick Kyrgios di Wimbledon, karena masalah pergelangan tangan. Kuerten meyakini petenis berusia 28 tahun itu akan menjadi penantang serius di kejuaraan Grand Slam tahun 2015.

"Ini memang mengkhawatirkan kita semua yang selalu menonton pertandingannya, dia sedang terluka tapi dia terus memberikan kita kejutan," kata Kuerten kepada Reuters, Rabu (26/11/2014).

"Dia kembali tahun lalu dan menjadi nomor satu lagi. Segalanya mungkin untuk Rafa, tapi itu tergantung pada kondisi fisik dan performa Novak (Djokovic). Gaya bermainnya memiliki dampak besar pada tubuh, hal ini didasarkan pada kinerja fisiknya yang terlalu berat," lanjutnya.

Kuerten juga mengungkapkan bahwa pemain tenis saat ini lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami nasib yang sama (cedera), karena perlindungan yang lebih baik oleh ATP. "Era 90-an dan 2000-an itu adalah periode pembunuhan ekstrim para pemain tenis. ATP menyadari bahwa itu (jadwal pertandingan) terlalu banyak dan tidak adil," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini