Share

"Kondisi Muhammad Ali Kian Membaik"

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 43 1071109 kondisi-muhammad-ali-kian-membaik-IHpZ7do4XS.jpg (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Belakangan ini kondisi legenda tinju dunia Muhammad Ali dikabarkan makin menurun. Namun, dua putri Ali, Maryum dan Hana, menepis segala rumor miring mengenai kondisi kesehatan eks juara dunia tinju kelas berat itu.

Petinju yang memiliki julukan Si Mulut Besar itu sudah 30 tahun mengidap penyakit Parkinson yang dideritanya sejak 1984 silam. Penyakit yang diderita sang legenda tinju itu disebabkan oleh pukulan-pukulan yang menerpa wajahnya ketika dia masih aktif di ring tinju.

Kondisi Ali terlihat ringkih pada saat upacara pembukaan Olimpiade London 2012. Sang adik, Rahman, bahkan sempat mengatakan Ali tak lama lagi akan tutup usia pada Februari 2013 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, Maryum dan Hana mengungkapkan, walau sang ayah masih terus berjuang melawan penyakitnya, kondisi pria berusia 72 tahun itu baik-baik saja.

"Hampir semua cerita yang muncul dari orang-orang yang tak mengerti apa itu Parkinson. Ayah tidak sedang sekarat di ranjang. Ia sudah 30 tahun menderita Parkinson, tapi ia baik-baik saja dan menikmati hidupnya," kata Maryum kepada BBC Sport, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (26/11/2014).

"Ayah kami tidak sekarat. Namun, ia senang menjadi bahan perbincangan orang. Ia menganggap semua itu sebagai lelucon. Ia bahkan antusias dan merasa akan menghiasi headline surat kabar," Hana menambahkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini