Share

Asal Tuduh Klitschko, Pulev Digugat

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 43 1071121 asal-tuduh-klitschko-pulev-digugat-7hWtag3tnH.jpg Asal Tuduh Klitschko, Pulev tigugat. (Foto: REUTERS)
A A A

SOFIA – Petinju kelas berat, Kubrat Pulev, digugat juara kelas berat dunia Vladimir Klitschko atas tuduhan doping usai pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar juara versi IBF di Hamburg, pada 15 November 2014 lalu. Saat itu Klitschko mempertahankan gelarnya untuk ke-17 kalinya

Pulev yang telah memenangkan 20 pertarungan dari 21 pertandingan itu, mengajukan protes tentang kejanggalan tes doping. Ia mengatakan bahwa Klitschko belum pernah diuji sama sekali sebelum pertarungan pada 15 November lalu.

"K2 (Klitschko) menuntut saya karena kata-kata yang saya ucapkan. Kasus ini adalah ... saya tidak punya hak untuk berbicara hal ini, doping," kata Pulev dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Rabu (26/11/2014).

"Anda bisa menghormatinya, dia seorang juara dunia. Tapi tidak ada yang bisa memaksa saya untuk menghormati seorang pria ketika saya melihat semua trik kotor," ketusnya.

Petinju Bulgaria ini juga menuduh Klitschko berpura-pura cedera untuk menghindari pertandingan di bulan September. Klitschko menunda pertarungan, mengatakan otot bisepnya telah robek selama berlatih di Austria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini