Share

Hamilton Ingin Button Tetap di McLaren

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 37 1071245 hamilton-ingin-button-tetap-di-mclaren-RKfkA8GbS5.jpg Hamilton ingin Button dipertahankan McLaren (Foto: Andrew Yates/Reuters)
A A A

LONDON – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menyatakan harapannya agar rekan senegaranya, Jenson Button tetap dipertahankan oleh tim McLaren. Juara F1 2014 itu juga menyatakan bahwa Button masih merupakan sosok yang tepat mengisi pos pembalap utama tim asal Inggris tersebut.

Masa depan Button sendiri memang sedang gencar dispekulasikan setelah Fernando Alonso dikabarkan akan segera kembali memperkuat tim McLaren pada musim depan. Ditambah usai juara dunia tahun 2009 itu kini telah sudah tidak muda lagi atau tepatnya 34 tahun.

Meski begitu, tak membuat Hamilton merasa bahwa karier Button di ajang balap jet darat tersebut telah usai. Pembalap berusia 29 tahun itu tetap merasa yakin bahwa Button masih yang terbaik untuk menjadi pembalap tim McLaren hingga saat ini.

“Jenson sudah berada di Formula One untuk waktu yang panjang. Ia telah memiliki karier luar biasa saat masih muda. Pada hari Minggu lalu ia mengemudi dengan amat baik untuk membawa McLaren ke posisi lima, dan dengan seorang pebalap hebat seperti (Kevin) Magnussen berada di sisinya yang mana tak bisa melakukan hal serupa dengan mobil yang sama,” beber Hamilton, seperti dikutip dari PlanetF1, Kamis (27/11/2014).

“Saya rasa itu menjadi cerminan betapa terbatasnya talenta yang dimiliki oleh pembalap Formula One. Dengan hanya terdapat 18 atau 20 kursi. Tapi ia (Button) sudah terus membuktikan betapa dirinya masih menjadi penantang yang layak dan juga sebuah aset berharga untuk dimiliki sebuah tim,” sambung pembalap asal Inggris itu.

“Saya sudah cukup lama mengenal Button, dan ia sangat penuh semangat perihal balapan. Saya yakin ia akan membuat keputusan cerdas, dan bagi saya, dalam membangun sebuah tim untuk menjadi juara Anda butuh pembalap berkualitas bintang. Sosok itu hanya ada segelintir dan Jenson salah satunya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini