Share

Pembalap Toro Rosso Hengkang

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 37 1071445 pembalap-toro-rosso-hengkang-IvJTCVtn0C.jpg Pembalap Toro Rosso hengkang. (Foto: Reuters)
A A A

FAENZA – Pembalap asal Prancis, Jean-Eric Vergne, mengonfirmasi bahwa dirinya tidak melanjutkan kiprahnya bersama tim Formula One (F1) STR-Renault (Toro Rosso). Dengan begitu Vergne enggak jadi berduet dengan debutan Max Verstappen pada 2015.

Vergne telah bersama tim satelit Red Bull itu selama tiga musim. Ia mengakhiri musim ini finis di posisi ke-13. Carlos Sainz Jr. menjadi kandidat kuat pengganti Vergne setelah melakukan tes untuk Red Bull di Abu Dhabi.

"Meskipun menjalani musim yang bagus dan meraih 22 poin, saya tak akan membalap untuk Toro Rosso lagi pada 2015. Terima kasih atas semuanya dalam beberapa tahun ini. Mari kita mencari tantangan besar lain," kata Vergne lewat media sosial twitter, seperti dilansir Planetf1, Kamis (27/11/2014).

Jika Vergne kehilangan kursi di Toro Rosso, rekannya Daniil Kvyat justru ditarik Red Bull sebagai pengganti Sebastian Vettel untuk menjadi tandem Daniel Ricciardo pada 2015.

Toro Rosso juga sudah mengontrak pembalap berusia 17 tahun, Max Verstappen dari Belanda untuk musim balap tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini