Share

Rosberg Enggak Marah dengan Mercedez

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 37 1071571 rosberg-enggak-marah-dengan-mercedez-f8mXLZLoXV.jpg Rosberg enggak marah dengan Mercedez. (Foto: Adrees Latif/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Mercedes Formula One (F1), Nico Rosberg mengaku tidak akan marah dengan timnya setelah gagal merebut titel juara dunia F1 2014. Rosberg sempat mengalami masalah pada engine power-nya sehingga memaksanya finis di posisi 14.

Tertinggal 17 poin menjelang seri terakhir di GP Abu Dhabi, kans Rosberg menjungkalkan rekannya Lewis Hamilton dianggap berpeluang terjadi. Setidaknya Rosberg berhasil merebut pole position yang membuatnya dapat posisi start di depan Hamilton.

Namun balapan di Abu Dhabi, Minggu (23/11/2014) malam WIB, justru menjadi salah satu yang terburuk yang Rosberg alami musim ini. Sudah disalip Hamilton sebelum tikungan pertama, masalah Rosberg bertambah saat di lap 23 dia mengalami kendala pada engine power di mobil Mercedes miliknya.

Keadaan tersebut membuat Rosberg tak bisa lagi memaksimalkan potensi mobilnya. Padahal Rosberg paling tidak butuh berada di posisi lima jika ‘beruntung’ Hamilton mengalami crash atau gagal finis di posisi terdepan.

"Saya tidak marah dengan tim. Mengapa saya harus marah? Pertama, saya hanya bukan orang yang seperti itu. Kami menang bersama-sama dan kami kalah bersama,” tegas Rosberg seperti dilansir Planetf1, Kamis (27/11/2014).

"Kedua, Mercedes telah membuatkan mobil Formula 1 terbaik dalam karier saya. Ketika saya mengalami masalah, saya selalu menatap ke depan. Saya tahu situasi dalam balapan di mana saya harus selalu meningkat," lanjutnya.

"Saya ingin berjuang sampai lap terakhir, Itu adalah tujuan utama saya. Namun, saya tidak bisa dan itu adalah kekecewaan terbesar karena saya ingin setidaknya terus balapan sampai tikungan terakhir dengan kecepatan penuh. Sebuah pertarungan gelar dunia adalah pengalaman yang luar biasa. Saya belajar banyak dan saya akan menerapkan hal itu di masa depan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini