Share

Rossi Jadikan Anak Didik sebagai "Kelinci Percobaan"

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 38 1071577 rossi-jadikan-anak-didik-sebagai-kelinci-percobaan-uKcSp6VvEN.jpg Rossi jadikan anak didik sebagai Kelinci Percobaan. (Foto: Crash.net)
A A A

TAVULLIA – Belum lama ini Valentino Rossi telah membuka sebuah sekolah balapan untuk para racer muda bertalenta Italia yang diberi nama VR46 Riders Academy. Ia mengaku senang dapat berlatih bersama anak didiknya dan hal itu membuatnya merasa tetap muda.

Pembalap yang sudah menginjak usia 35 tahun ini memang gencar membantu para pembalap muda Italia untuk bisa turun di berbagai kejuaraan balap motor bergengsi. Salah satunya adalah dengan menurunkan tim Sky Racing VR46 di ajang Moto3.

"Bagi saya ini menyenangkan. Mereka membantu saya, karena bekerja dengan mereka membuat saya lebih muda. Ini sangat, sangat lucu. Kami menghabiskan waktu untuk berlatih bersama," ujar Rossi dilansir Crash, Kamis (27/11/2014).

The Doctor pun mengaku kerap menjadikan anak didiknya sebagai 'kelinci percobaan' bila mendapat perangkat baru di sirkuit pribadinya, Motor Ranch. "Jujur saja, kami meminta mereka menjajal beberapa perangkat baru sebelum saya sendiri mencobanya! Saya rasa ini baik untuk diri saya," lanjutnya.

Meski sudah tak muda lagi, Rossi yang telah meraih tujuh titel juara di kelas primer Grand Prix, masih dipercaya Yamaha hingga dua tahun ke depan. Bersama rekannya, Jorge Lorenzo, The Doctor diharapkan meraih pencapaian lebih baik pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini