Share

Vale Berpeluang Bikin Rekor di Monza Rally

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 38 1071678 vale-berpeluang-bikin-rekor-di-monza-rally-tCGkS1nqBo.jpg Mengisi jeda musim, Valentino Rossi akan meramaikan ajang Monza Rally dan berkesempatan mencetak rekor (Foto: Crash)
A A A

MONZA – Disaat hingar-bingar MotoGP memadam seiring berakhirnya musim balap 2014 tak membuat aktifitas riders kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, jauh dari dunia balap. Kini ia akan tampi di ajang Monza Rally bersama beberapa pembalap tenar lainnya.

Ajang yang dikenal dengan sebutan Monza Rally Show ini telah berlansung sejak 1978 dan sempat terhenti beberapa saat sebelum dimulai kembali pada 2002. Pertama kali The Doctor menjajal event ini terjadi pada jeda musim 2006 menggunakan mobil Ford Focus RS WRC.

Di tahun pertamanya, Rossi langsung menyabet gelar juara dengan mengalahkan sang juara bertahan, Rinaldo Capello. Sejauh ini Rossi telah tiga kali menjadi juara Monza Rally, 2012 adalah tahun terakhir ia menjadi yang tercepat.

Untuk tahun ini, Vale –sapaan Valentino Rossi– akan menggunakan mobil Ford Fiesta RS WRC dan akan adu cepat dengan mantan pembalap F1 yang kini menjadi driver rally Robert Kubica, jagoan NASCAR Kurt Buscg, dan yang paling populer adalah Ken Block.

Menurut Crash, Jumat (28/11/2014), jika berhasil kembali menjadi yang tercepat tahun ini, Rossi akan mengukuhkan diri sebagai pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak di Monza Rally. Dia akan menyalip pembalap asal Italia lainnya, Rinaldo Capello. Orang yang telah dua kali ia kalahkan pada 2006 dan 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini