Share

Petenis Unggulan Indonesia Melangkah Mulus

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 40 1071310 petenis-unggulan-indonesia-melangkah-mulus-vYyH3TgXOB.jpg Petenis unggulan Indonesia melangkah mulus. (Foto: ANTARA/Rosa Panggabean)
A A A

JAKARTA – Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, melangkah mulus ke babak selanjutnya dalam turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2014, Rabu (26/11/2014). Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Borobudur, Jakarta, Christopher menang 6-2, 6-1 atas petenis non unggulan Irfandi Hendrawan.

Reli-reli panjang dimainkan kedua petenis tersebut, namun Christopher berhasil tampil sebagai pemenang. Petenis nomor satu Indonesia itu terus melanjutkan dominasinya pada set kedua. Christoper sudah memimpin 3-0 dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Sedangkan Irfandi terus tertekan dan hanya mencuri satu angka pada game kelima. Christoper kemudian mengunci set kedua ini dengan 6-1 sekaligus memastikan diri keluar sebagai pemenang.

"Memang pada game-game awal set pertama saya belum mendapatkan ritme permainan yang tepat. Nanti di set kedua saya baru bermain sesuai harapan," kata Christoper setelah pertandingan usai, seperti melansir ANTARA, Kamis (27/11/2014).

Selain pujian yang dilontarkan Irfandi atas seniornya, petenis non unggulan itu juga menganggap pertandingan ini banyak memberinya pelajaran baginya. Menurut dia jam terbanglah yang menjadi kunci kemenangan.

"Saya sudah berupaya maksimal selama pertandingan. Tapi dia (Christopher) lebih berpengalaman. Saya akan terus mengembangkan permainan agar bisa berprestasi lebih baik lagi," kata Irfandi.

Christoper mengikuti jejak lima petenis unggulan lainnya yang sudah lebih dulu lolos yaitu Joseph Sirriani (Australia) unggulan kedua, Aditya Hari Sasongko (Yogyakarta) unggulan keempat, Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah) unggulan kelima, Indra Wijaya (DKI Jakarta) unggulan keenam serta Arief Rahman (Kalimantan Timur) unggulan ketujuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini