Share

"Absennya Chong Wei Berpengaruh bagi Malaysia"

Putri Utami, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 40 1071504 absennya-chong-wei-berpengaruh-bagi-malaysia-JxWNZxOTK0.jpg Absennya Chong Wei Berpengaruh bagi Malaysia (foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Pelatih Malaysia, Hendrawan mengaku jika turnamen Axiata Cup 2014 ini timnya tak bisa menurunkan Lee Chong Wei. Menurutnya, absennya pebulutangkis andalan Harimau Malaya itu cukup berpengaruh pada kondisi tim.

Seperti diketahui, Lee Chong Wei harus menerima hukuman larangan tanding selama dua tahun, karena menggunakan doping. Sang pelatih menganggap cukup berpengaruh lantaran Chong Wei memegang ranking tertinggi di Malaysia. Meski dia sudah menyiapkan tim kaptennya.

"Absennya Chong Wei cukup berpengaruh tapi kami bukannya tidak siap. Saya kira kapten tim bisa menanggung semua itu," ujar Hendrawan kepada Okezone dalam jumpa media usai pertandingan. Pada turnamen Axiata Cup tahun ketiga ini memang tidak diikuti oleh tim kuat seperti Korea Selatan dan China. Namun bagi Hendrawan hal itu tidak menurunkan atmosfer ketegangan pertandingan.

Ditambah lagi tim Harimau Malaya juga cukup menemui kesulitan di mana di negara sendiri ada turnamen Malaysia Purple League, turnamen bergengsi badminton se-Malaysia. Namun tim pelatih tetap menurnkan tim terbaik dengan ditunjuknya Kuala Lumpur sebagai tuan rumah di babak semifinal dan final.

"Turnamen tahun ini bentrok dengan Malaysia Purple League tapi kami tetap menurunkan tim terbaik. Indonesia tetap menjadi tim kuat Indonesia tetap kuat dengan alternatif pemain yang banyak, selain itu ada Thailand, Singapura, Asian All Star, Euro All Star, kecuali Filipina dan Vietnam," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini