Share

Menang Angka, Indonesia Merasa Diuntungkan

Putri Utami, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 40 1071540 menang-angka-indonesia-merasa-diuntungkan-VkyGg7TnWz.jpg Menang Angka, Indonesia Merasa Diuntungkan (foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pelatih ganda campuran Indonesia, Aryono Miranat merasa timnya beruntung bisa menang poin saat melawan Asia All Star dalam pertandingan pertama Axata Cup 2014. Kendati demikian, hasil ini diharapkan bisa membawa Indonesia sukses di laga selanjutnya.

Dalam turnamen tahunan ini menggunakan format setengah turnamen di mana delapan tim yang berlaga akan berhadapan satu sama lain dan pemenang ditentukan lewat poin. Indonesia akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Axiata Cup 2014.

Berjumpa dengan Asia All Stars, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan serta menelan dua kekalahan. Dengan skor imbang 2-2 dan jumlah game imbang 5-5. Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan oleh akumulasi skor di empat partai yakni 193-190.

Indonesia menang lewat tunggal putra Dionysius Hayom dan ganda putra Markis Kido/Muhammad Ahsan. Sayang unggulan Indonesia di ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus gugur saat bertemu dengan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

"Target kami tunggal putra dan ganda campuran dihitung poin. Mudah-mudahan hasil ini bisa membantu ke depannya," kata Aryono Miranat dalam jumpa media usai pertandingan.

Lebih lanjut Indonesia akan bertemu dengan Vietnam dalam laga Jumat siang WIB. Meski di atas kertas Indonesia lebih unggul dari Vietnam, namun tim merah putih berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Vietnam sendiri menyerah dari Malaysia dengan skor 3-1.

"Lawan Vietnam cari poin setinggi-tingginya. Karena ini poin yg menentukan. Konsentrasi harus difokuskan. Rotasi pemain kemungkinan ada karena tim kami memiliki skuad yang banyak," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini