Share

2015, Persaingan Duo Mercedes Bakal "Cair"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 37 1071720 2015-persaingan-duo-mercedes-bakal-cair-i2D23l5rZI.jpg Persaingan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan lebih baik (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Formula One (F1) musim ini telah berakhir dan menahbiskan Lewis Hamilton dari tim Mercedes sebagai juara untuk kedua kalinya, setelah terakhir meraihnya tahun 2008. Persaingan Hamilton dengan rekannya, Nico Rosberg pun menjadi tajuk utama F1 musim ini.

Saking sengitnya pertarungan kedua pembalap tersebut di Sirkuit perlombaan, acapkali menimbulkan sedikit percikan api di antara keduanya. Seperti kala Rosberg dengan sengaja menabrak mobil Hamilton di Sirkuit Spa, Monaco.

Namun Hamilton percaya, jika ia bertarung sengit dengan Rosberg lagi musim depan. Maka segalanya takkan sepanas musim ini, dan keduanya akan menangani persaingannya dengan baik.

“Normal memang bertarung ketat sepanjang tahun dan selalu ada tensi. Tapi saya pikir antara pembalap dan tim, kami menanganinya lebih baik dari siapapun. Nico tepat melakukannya di akhir perlombaan (sportif menerima kemenangan Hamilton), yang mana Anda mengharapkan hal tersebut dari kompetitor,” tutur Hamilton diberitakan Crash, Jumat (28/11/2014).

“Di olahraga ini, tidak seperti sepakbola, di mana Anda dan rekan-rekan dengan orang berbeda. Kami merupakan rekan sebagai dua pembalap dan tujuan utama kami untuk memastikan kedua mobil melewati garis finis di urutan pertama dan kedua,” lanjut pembalap asal Inggris itu.

Kekasih Nicole Scherzinger itu pun sedikit membeberkan rahasia kesuksesannya musim ini. Hamilton menilai di tiap perlombaan, ia menggunakan intuisinya sebagai pembalap.

“Saya pikir hal itu ditentukan dengan banyak hal berbeda. Persaingan tak sekedar kecepatan semata, saya sejatinya tak benar tahu yang membedakan. Segala yang saya tahu adalah saya menyetir dengan hati di tiap perlombaan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini