Share

Hamilton vs Bale!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 43 1071809 hamilton-vs-bale-Eqn6nHaMNX.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Andrew Yates/REUTERS)
A A A

LONDON – Momen race final GP Abu Dhabi lalu, jadi momen yang paling dikenang Lewis Hamilton. Untuk kedua kalinya, pemacu jet darat asal Inggris berusia 29 tahun itu memetik gelar F1 keduanya.

Gelar keduanya juga dianggap torehan yang terasa lebih manis buat driver Mercedes, itu, ketimbang saat mengklaim titel F1 perdananya pada 2008 silam bersama tim McLaren.

“Kali ini lebih terasa manis, saya tak tahu mengapa. Saya pikir secara umum, saya merasa lebih nyaman dengan kehidupan saya dan dengan keputusan yang saya buat,” ujar Hamilton.

“Saya juga nyaman di tempat saya berada. Luar biasa mengingat bagaimana musim 2014 berjalan dan soal bagaimana saya mengatasi kesulitan saya sendiri,” imbuhnya kepada DigitalSpy.co.uk, Jumat (28/11/2014).

Gelar ini pula yang akan jadi modal Hamilton, untuk kembali bertarung. Bukan lagi dengan rekan setimnya, Nico Rosberg atau Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, melainkan dengan Gareth Bale!

Bale jadi saingan Hamilton sebagai atlet terbaik Inggris Raya versi BBC (Foto: Reuters)

Ya, Hamilton masuk dalam nominasi award "BBC Sports Personality of the Year", bersama pesepakbola Wales dan Real Madrid itu. Upacara penghargaannya akan disiarkan langsung oleh BBC pada 14 Desember mendatang waktu setempat.

Voting-nya sendiri baru akan dibuka pada malam awal penganugerahan tersebut via telefon atau layanan online. Selain Bale, Hamilton juga akan bersaing dengan petinju Carl Froch, joki equestrian Charlotte Dujardin, serta pegolf Rory McIlroy.

Sementara lima nominasi tersisa ditempati pelari Jo Pavey, perenang Adam Peaty, pesenam Max Whitlock, peluncur es Lizzy Yarnold dan atlet ski paralimpiade Kelly Gallagher.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini