Share

Trauma Hebat akibat "Bunuh" Teman di Lapangan Kriket

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 43 1071821 trauma-hebat-akibat-bunuh-teman-di-lapangan-kriket-YDAvJaxiDC.jpg Berbagai tribute untuk mendiang Phillip Joel Hughes (Foto: David Gray/REUTERS)
A A A

SYDNEY – Dari keseluruhan investigasi, tak diketemukan bukti kesengajaan Sean Abbott membunuh Phillip Hughes. Pun begitu, trauma hebat masih menghantui Batsman New South Wales tersebut.

Ya, Selasa lalu waktu setempat, lemparan Abbott secara tak sengaja menyebabkan kematian pada pemain South Australia itu yang juga teman dekatnya di tim nasional kriket Australia.

Lemparan Abbott yang berkecepatan 85 mil perjam mengenai leher Hughes. Sontak, Hughes pingsan dan walau sudah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Hughes tak tertolong.

Kini, Abbott masih dihantui kematian temannya itu dan banyak yang mengira, Hughes takkan bermain kriket lagi karena kematian Hughes tersebut.

“Saya tahu apa yang dia alami. Simpati saya untuknya. Saya pikir dia takkan bermain kriket lagi,” ujar David Lawrence yang juga pernah mengenai lawan dengan bola dan hampir menyebabkan kematian.

“Melempar bola seperti itu dan menyebabkan seseorang meninggal, tentu membuatnya terpukul. Semoga dia bisa mendapat dukungan di sekitarnya dan menemukan kekuatan untuk terus berkarier,” timpal mantan paceman Inggris, Matthew Hoggard, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (28/11/2014)

Sementara mantan batsman Dean Jones, juga ingin Abbott tetap bermain karena kematian Hughes, sudah takdir Tuhan dan bukan salahnya,: “Tetaplah tegar…bukan salah Anda, anak muda,” sambung Jones.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini