Share

Pacman Disambut Seperti Pahlawan di Manila

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 43 1071905 pacman-disambut-seperti-pahlawan-di-manila-ec88FW46ry.jpg Emmanuel "Manny" Dapidran Pacquiao disambut riuh puluhan ribu warga Filipina (Foto: Romeo Ranoco/REUTERS)
A A A

MAKATI – Puluhan ribu warga Manila, tepatnya distrik kota Makati, turun ke jalan-jalan demi menyambut pahlawan mereka, Manny Pacquiao.

Turunnya hujan yang cukup intens tak mengundurkan animo fans dan warga kota untuk memberi puja-puji saat iring-iringan parade Pacman melewati tiap jengkal jalan protokol Makati.

Pacquiao disambut semarak setelah mempertahankan gelar WBO kelas welter di Makau, akhir pekan lalu. Pacquiao menang angka mutlak meski sempat enam kali memukul jatuh Chris Algieri.

Petinju yang juga anggota parlemen Filipina itu membalas sambutan warga dengan lambaian tangan di atas kendaraan bak terbuka. Sesaat setelah sampai di titik finis dan gedung konferensi pers, Pacquiao lagi-lagi melantangkan seruan tantangan terhadap Floyd Mayweather Jr.

Kemungkinan mega-laga ini memang untuk saat ini masih sekadar wacana. Pacquiao yang belum lama ini kembali diledek Mayweather di instagram, tak ingin Mayweather banyak bicara lagi.

Karena Mayweather menganggap sekarang Pacquiao lebih gampang dipukul KO – dengan mem-posting video kekalahan Pacquiao dari Juan Manuel Márquez, petinju Filipina itu sudah tak sabar menyeret Mayweather ke atas ring.

“Seseorang bilang bahwa Mayweather posting video saat saya dikanvaskan dan kalah dari Márquez. Jadi itu artinya saya mudah untuk dipukul KO,” ujar Pacquiao.

“Dia harus melawan saya jika dia berpikir saya mudah dikanvaskan. Fans layak pertarungan kami. Saya pikir, ini saatnya memenuhi tantangan saya dan berkata ‘ya’,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini