Share

Tim Basket Indonesia, Malaysia, dan China Bertarung di Medan

Akbar Dongoran, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 29 36 1072183 tim-basket-indonesia-malaysia-dan-china-bertarung-di-medan-qSgsV9UeHA.jpg Tim Basket Indonesia, Malaysia, dan China Bertarung di Medan (Foto: Akbar Dongoran/Okezone)
A A A

MEDAN – Turnamen bola basket Sister City Cup 2014, digelar di Medan, 27-30 November 2014. Selain empat tim dari Indonesia, ajang ini juga diramaikan oleh dua tim dari Malaysia serta satu tim dari China akan bertarung di turnamen yang berlangsung di Gor Angkasa Lanud, Medan.

Selain untuk meningkatkan hubungan antara ketiga negara, turnamen yang dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin juga diharapkan mampu menjadi barometer pembinaan atlet basket dalam negeri, khususnya atlet asal Sumatera Utara, khususnya Medan.

“Saya berharap turnamen ini bisa menjadi pendorong motivasi para pebasket kita, untuk terus memberikan prestasi,”sebut Eldin, Jumat (28/11/2014).

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Sumatera Utara, Sofyan Tan menuturkan, jika pelaksanaan Sister City Cup 2014 ini harus dimanfaatkan segenap insan basket Tanah Air, untuk kembali mengharumkan nama bangsa.

Seperti di Sumatera Utara, cabang olahraga basket pernah berjaya pada tahun 1970-an, harus mampu kembali dikembalikan pada saat ini.

“Bola basket ini cabang olahraga terpopuler ketiga di Indonesia, setelah sepak bola dan bulu tangkis. Kita sudah terlalu lama tidur. Kini kita memaksimalkan turnamen ini untuk kembali mengaktifitas Indonesia di Internasional,” ucap Sofyan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini