Share

Motor Suzuki Ngebul

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 29 November 2014 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 29 38 1072222 motor-suzuki-ngebul-jFOPKdSPI9.jpg Saat menjalani tes di sirkuit Jerez, Spanyol, motor Suzuki yang dikendarai oleh Maverick Canales mengeluarkan asap (Foto: Crash)
A A A

JEREZ – Suzuki membawa segudang PR setelah melakoni tes motor yang akan digunakan pada MotoGP 2015. Bukannya menunjukkan kecepatan yang memukai, motor GSX RR malah mengeluarkan banyak asap dari knalpot.

Suzuki akan menandai MotoGP 2015 sebagai comeback mereka di ajang balap motor paling bergengsi di dunia dan akan bergabung dengan Honda serta Yamaha di tim pabrikan. Sepanjang musim 2014, beberapa tes motor telah dilakukan untuk mempersiapkan amunisi.

Bahkan mereka telah menetapkan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro sebagai penunggang motor GSX-RR sepanjang 2015. Keduanya terlibat langsung dalam uji coba yang dilakukan di sirkuit Jerez bersama Ducati, Pramac, dan Forward Racing. Namun nasib sial serta kendala teknis masih menghantui mereka.

Dilaporkan Crash, Sabtu (29/11/2014), nasib sial dialami oleh salah satu pembalapnya, Maverick Vinales, saat melaju di atas lintasan kebanggan publik Spanyol itu. Motor mantan juara dunia Moto3 2013 itu ngebul dan mengeluarkan asap dari knalpotnya. Bahkan ia harus mendorong mobil keluar lintasan.

Sebelumnya, pada seri terakhir MotoGP 2014 di Valencia, Suzuki juga mengalami masalah pada mesin motor. Tepatnya saat ikut serta dalam sesi latihan bebas pertama, baru saja meninggalkan garis start, motor GSX-RR mengalami engine blow-out.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini