Share

Maaf untuk Alonso, tapi Vettel Memang Pantas

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 37 1080753 maaf-untuk-alonso-tapi-vettel-memang-pantas-hBT3dzlJQa.jpg Walau mengaku sedih akan kepergian Alonso, namun Montezemolo meyakini Ferrari mendapat pengganti sepadan (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Mantan presiden Scuderia Ferrari, Luca di Montezemolo, tak bisa menutupi kekecewaan hengkangnya Fernando Alonso ke McLaren. Akan tetapi, ia sepenuhnya yakin sang pengganti Sebastian Vettel memiliki kualitas sebanding.

Sepekan lalu, Alonso resmi bergabung dengan McLaren. Namun, indikasi dirinya akan meninggalkan tim yang ia bela sejak 2010 di akhir musim balap 2014 terlihat sejak Oktober. Ferrari tak mau membuang waktu dan menggantikannya dengan juara F1 empat kali, Vettel.

Di Montezemolo adalah orang paling berperan saat mendatangkan Alonso dari Renault. Untuk itu, ia pun sedih melihat jagoannya pergi. “Sebagai seorang fans Ferrari, saya kecewa bahwa Alonso sudah tak lagi bersama kami,” katanya kepada Marca, Kamis (18/12/2014).

“Saya mendoakannya di tempat baru, karena selama bersama kami ia selalu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya dan mencoba untuk menang. Saya senang karena saya bisa menggambarkannya secara detail,” tambahnya.

Untuk musim balap 2015, tim yang bermarkas di Maranello, Italia itu akan mengedepankan duet Vettel dan Kimi Raikkonen. Montezemolo yakin driver asal Jerman itu adalah pilihan tepat untuk mengembalikan kejayaan Ferrari.

“Saya turut sedih untuk Alonso, tetapi saya pikir Vettel adalah pilihan yang tepat. Keduanya memiliki hasrat untuk mengembalikan kejayaan. Akankah Ferrari kembali berjaya? Saya juga berharap demikian. Sangat penting untuk mencoba menjadi juara dunia dengan semangat. Lalu mari kita lihat hasilnya,” ungkap Monte kepada La Gazzetta dello Sport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini