Share

Dominasi Rossi-Marquez-Lorenzo-Pedrosa Sulit Dipatahkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 38 1080651 dominasi-rossi-marquez-lorenzo-pedrosa-sulit-dipatahkan-85E3jFf1Ls.jpg MotoGP musim depan masih akan didominasi Marc Marquez i Alenta, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)
A A A

ADELAIDE - Mantan kepala tim mekanik Valentino Rossi, Jerry Burges mengatakan sulit menandingi The Big Four (Marc Marquez, Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa) yang menguasai gelaran Moto GP dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut pria berusia 61 tahun itu, sejauh ini belum ada pembalap lain yang berpotensi menyulitkan dominasi yang dimiliki keempat pembalap tersebut.

“Saya belum melihat ada pembalap lain yang bisa menyodok ke empat besar. Pol (Espargaro), Bradley (Smith), Stefan (Bradl) dan Scott (Redding) harus paham, jika ingin menghancurkan mereka dibutuhkan kerja keras dan perbaikan kondisi motor tim,” kata pria asal Australia mengutip Motorcyclenews, Rabu (17/12/2014).

Meski demikian, Mantan kepala tim mekanik di empat tim berbeda lomba balap motor paling akbar di dunia tersebut, meyakini pembalap yang baru promosi ke MotoGP, Jack Miller mampu bersaing dengan rider top tersebut.

“Jika dibiarkan terus seperti ini, akan terjadi kesenjangan yang besar antara mereka dengan pembalap-pembalap yang lain," tambahnya.

"Namun, saya yakin Miller mampu tampil dengan performa yang impresif musim depan bila dilihat dari kengototannya dalam membalap sejauh ini. Tapi, masalah klasik harus dialaminya, kualitas motor yang dimilikinya kurang mendukung untuk bisa bersaing,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini