Share

Wakil Indonesia di Moto2 Inginkan Prestasi Tertinggi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 38 1080733 wakil-indonesia-di-moto2-inginkan-prestasi-tertinggi-HcClhs1Hw0.jpg Adrian Ali, pembalap Moto2 asal Indonesia menginginkan prestasi tertinggi sesuai filosofi angka 12 yang ia pilih (Foto: Ramdani Bur/Okezone)
A A A

JAKARTA – Ada hal unik bila melihat alasan di balik pemilihan nomor start yang digunakan pembalap muda Indonesia yang akan tampil di ajang Moto2 Spanyol World Junior Championship 2015, Ali Adrian. Nomor 12 menjadi pilihannya dengan alasan angka tersebut selalu berada paling tinggi pada sebuah jam.

Hal itu sejalan dengan keinginan dan cita-citanya saat ini, yaitu menempati posisi teratas di setiap balapan yang diikutinya. Terutama di ajang Moto2 yang akan segera ia ikuti.

“Saya ingin meraih posisi tertinggi di setiap balapan yang saya ikuti, maka dari itu saya memilih nomor 12 sebagai angka yang tercantum di motor saya pada balapan musim depan," kata Adrian saat ditemui Okezone di Senayan Golf Driving Range, Rabu (17/12/2014).

"Angka 12 berdiri di posisi paling atas pada jam, sama halnya dengan ambisi saya yang ingin meraih kemenangan demi kemenangan,” terusnya.

Pria yang lahir di Tangerang itu mengakui sang ayah yang mendorongnya hingga turun di ajang balap motor seperti sekarang. “Ayah saya memiliki hobi mengendarai Motor Cross, itu yang membuat saya tertarik untuk turun ke sirkuit saat masih kecil,” imbuhnya.

Adrian mulai menunjukkan ketertarikan terhadap balap motor pada usia tiga tahun, empat tahun berselang adalah kali pertamanya mengendarai motor cross. Hal itu disampaikan ayah riders yang pernah turun di ajang Losail Asian Road Race Series 2012, Erin Rusmiputro.

“Adrian punya potensi sejak kecil, saat kecil dia kerap kali mengendarai sepeda namun tidak pernah menabrak benda yang ada di sekitarnya. Saat ia beranjak dewasa, saya sempat berbicara kepadanya, kalau mau menjadi pembalap teruslah berlatih. Kebetulan gayung bersambut, ia mendapat sponsor dari Pertamina dan bisa berlaga di Moto2 musim depan,” ujarnya.

Selanjutnya, pembalap yang akan turun di kelas 600cc itu berharap dirinya bisa menjadi jalan pembuka bagi pembalap-pembalap Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi lomba balap motor, seperti MotoGP atau Moto2.

“Saya berkeinginan dengan tampilnya saya di Moto2, bisa membuka kesempatan bagi teman-teman pembalap Indonesia yang lain untuk tampil di ajang yang lebih prestisius. Selain itu saya juga memiliki tujuan utama, yaitu mengibarkan bendera merah putih di podium internasional,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini