Share

Dominasi Mercedes Tidak Abadi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 37 1080822 dominasi-mercedes-tidak-abadi-BIv4r8F6nL.jpg Dominasi Mercedes disebut tak abadi (Foto: Ahmed Jadallah/REUTERS)
A A A

OXFORDSHIRE – Kepala mekanik tim Williams, Rob Smedley memprediksi bahwa dominasi yang diciptakan Mercedes pada musim ini akan segera berakhir. Bahkan, pria asal Inggris itu menyebutkan pada musim depan, Mercedes akan mengalami sebuah kegagalan.

Mercedes sendiri pada sepanjang musim lalu memang tampil bak ‘kesetanan’. Di mana kedua pembalap mereka, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, secara bergantian berada di podium teratas hampir diseluruh seri Formula One (F1) musim lalu.

Hal itu lantas membuat posisi Mercedes di klasemen konstruktor kian tak terkejar oleh para pesainnya. Yang mana, Mercedes sukses menutup musim dengan raihan 701 poin atau unggul jauh dari dua tim dibawah mereka, Red Bull (405) dan Williams (320).

Melihat fakta tersebut, membuat Smedley pun memberikan komentarnnya mengenai dominasi Mercedes pada musim ini. Di mana ia menyatakan bahwa hal tersebut tak akan berlangsung lama. Bahkan, akan berakhir saat musim 2015 nanti digulirkan.

“Ketika sebuah tim sukses mendominasi dalam satu musim. Pada musim selanjutnya akan mengalami sebuah kemunduran prestasi, dan saya rasa hal itu akan terjadi kepada tim Mercedes untuk musim depan,” kata Smedley, seperti dilansir Eurosport, Kamis (18/12/2014).

“Pada musim lalu tim kami memang memiliki jarak yang cukup jauh dengan mereka. Namun, hal itu takkan terjadi pada musim baru nanti, di mana kami telah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang kali ini,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

“Dan tak hanya kami yang berbenah diri, tetapi seluruh tim yang akan tampil di ajang (F1) ini. Jadi, dominasi Mercedes pada musim ini takkan terjadi lagi. Sebab, tidak ada yang abadi dalam sebuah sebuah kejuaraan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini