Share

Pembalap Anyar Red Bull Selevel dengan Raikkonen

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 37 1080872 pembalap-anyar-red-bull-selevel-dengan-raikkonen-ygY3Vu9w7F.jpg Daniil Vyacheslavovich Kvyat (foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Tim Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner memuji kinerja pembalap baru di timnya, Daniil Kvyat. Menurut pria berusia 41 tahun itu, Kvyat mempunyai pandangan yang mirip dengan juara Formula One 2007, Kimi Raikkonen dalam hal mengendarai jet darat.

“Dia memiliki pola pikir yang sama dengan Raikkonen. Keduanya sangat tenang saat mengendarai mobil yang mereka bawa, dan bukan tidak mungkin dirinya akan sesukses Raikkonen,” kata pria asal Inggris seperti mengutip Motorsports, Kamis (18/12/2014).

Mantan pembalap Formula 3000 Eropa juga memuji kualitas yang dimiliki pria asal Rusia tersebut. Horner juga meyakini kesuksesan Daniel Ricciardo musim lalu bisa dijadikan motivasi bagi Kvyat untuk tampil memukau musim depan.

“Daniil merupakan talenta muda yang menarik. Dia sangat bagus, cepat, dan ia tidak memedulikan apa yang orang lain katakan kepada dirinya. Setelah melihat apa yang telah dicapai Ricciardo musim lalu, saya yakin Kvyat bisa menjadikan kesuksesan Ricciardo untuk mengembangkan dirinya di musim depan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Kvyat didatangkan Horner untuk mengisi posisi yang ditinggalkan juara empat kali F1, Sebastian Vettel yang hijrah ke Ferrari. Di gelaran lomba balap jet darat terakbar musim lalu, peraih gelar juara GP3 series 2013 itu hanya sanggup meraih delapan poin dan menduduki posisi ke-15 dari 19 race yang dilangsungkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini