Share

Klimaks Gesekan Rosberg-Hamilton di Monaco

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 37 1081271 klimaks-gesekan-rosberg-hamilton-di-monaco-cYjieD2Bdp.jpg Klimaks gesekan Rosberg-Hamilton di Monaco (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Juara F1 2014, Lewis Hamilton mengakui bahwa hubungan rivalitas dengan rekan setim, Nico Rosberg sempat meninggi. Bahkan ia menilai kesalahan Rosberg di Grand Prix (GP) Monaco menjadi awal percikan api antar keduanya.

Aksi Rosberg yang dimaksud oleh Hamilton terjadi pada saat kualifikasi. Entah sengaja atau tidak, tindakan driver asal Jerman itu disebuah tikungan menyebabkan yellow flag berkibar di sirkuit jalan raya Monte Carlo. Itu berarti, Hamilton tidak dapat menyelesaikan lap terakhirnya dan harus merelakan pole position ke tangan Rosberg.

Merasa menjadi sasaran kemarahan, Rosberg mengklaim bahwa apa yang dilakukannya adalah murni sebuah kesalahan. Persaingan Rosberg dan Hamilton sudah memanas sejak berlaga di Bahrain dan Barcelona, namun apa yang terjadi di Monaco membawa level persaingan mereka ke tingkat lebih tinggi.

“Sejak di Bahrain Nico membuat satu kesalahan, di Barcelona saya yang melakukannya, lalu dia kembali berulah di Monaco. Insiden itu membuat kami berdua berada di situasi sulit, khususnya untuk saya,” kata Hamilton kepada Sky Sport F1, Jumat (18/12/2014).

“Saya hanya mencoba untuk tetap tenang dan dari pengalaman tersebut hal terpenting adalah terus mencoba, serta membalikan kondisi dari negatif menjadi positif. Saya kehilangan tujuh poin di Monaco, tetapi dapat membayarnya,” papar pembalap berjuluk The Boss.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini