Share

Yamaha Tutup Rapat Pintu Keluar Pol Espargaro

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 38 1080807 yamaha-tutup-rapat-pintu-keluar-pol-espargaro-8S8Kj5yCDU.jpg Yamaha tak ingin kehilangan Pol Espargaro (Foto: REUTERS)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Yamaha memiliki rencana panjang untuk pembalap muda berbakat, Pol Espargaro. Untuk itu, manufaktur asal Jepang tersebut sudah memasang pagar tinggi terhadap rider Monster Yamaha Tech3 itu agar tak hengkang ke tim lain.

Awal musim lalu, Espargaro gabung Monster Yamaha Tech3 dengan harapan loncat ke tim factory Yamaha. Namun, hal tersebut urung terjadi lantaran Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo justru menambah durasi kontrak, masing-masing dua tahun.

Suzuki dan Ducati pun coba memanfaatkan situasi Espargaro dengan coba menggaetnya untuk musim depan. Apalagi, terdapat klausul kontrak yang menyebutkan bahwa pembalap berpaspor Spanyol itu boleh hengkang usai satu musim bersama Monster Yamaha Tech3.

Tahu betul pembalap penuh potensinya dilirik tim lain, bos Yamaha Lin Jarvis memastikan Espargaro takkan hengkang. Ia pun berniat mempertahankan adik dari Aleix Espargaro itu setidaknya hingga akhir musim 2015.

“Tergantung opsi lain Espargaro pada akhir musim depan. Saya percaya Pol (Espargaro) adalah pembalap cerdas, dan sekarang Anda sangat ingin berada di grup top. Maka dari itu, Anda harus memiliki kontrak HRC (Honda Racing Corporation) atau Yamaha Factory Racing, yang di luar sana bukan opsi,” kata Jarvis, seperti dilansir MCN, Kamis (18/12/2014).

“Saya ingin melihat Pol tetap bersama Yamaha, tapi saya tidak tahu bagaimana kami bisa mempertahankannya. Tapi, lihat saja nanti. Dia melakukan yang terbaik dan masih harus banyak belajar. Saya ingin melihatnya bertahan di grup kami dan terus kompetitif,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini