Share

Honda RC213V-RS Akan Lebih Cepat Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 38 1081044 honda-rc213v-rs-akan-lebih-cepat-musim-depan-5Ijm1aupc0.jpg Nicky Hayden optimis dengan kecepatan Honda RC213V-RS. (Foto: Reuters/Toru Hanai)
A A A

KENTUCKY – Pembalap Drive M7 Aspar, Nicky Hayden, yakin motor Honda RC213V-RS yang ditungganginya musim depan akan jauh lebih kompetitif dibandingkan kuda besi yang dikendarainya  musim lalu. Menurut pria berusia 33 tahun itu, motor barunya akan lebih kompetitif untuk tampil di kelas terbuka MotoGP 2015 mendatang.

“Dari tes motor yang sudah saya lakukan sejauh ini, hasilnya positif. Tanpa adanya keraguan sama sekali, motor yang akan saya kendarai musim depan memiliki kekuatan ekstra serta kinerja mesin yang luar biasa. Itu mirip seperti karakteristik Honda selama ini. Saya yakin kami akan lebih kompetitif pada 2015 dibandingkan musim lalu,” kata juara MotoGP 2006 itu seperti mengutip Motorcyclenews, Kamis (18/12/2014).

Pria yang memiliki julukan ‘The Kentucky Kid’ itu meyakini dengan kondisi motornya yang sekarang, timnya bisa bersaing dengan tim-tim lain yang turun di kelas terbuka lomba balap motor paling wahid di dunia musim depan. “Kekuatan mesin yang dimiliki tim kami akan membuat Honda RC213V-RS bisa bersaing dengan tim lain yang bermain di kelas terbuka musim depan. Kami juga harus bekerja lebih keras untuk membuka peluang memenangi race ke depannya,” imbuhnya.

Meski demikian, selain fokus dalam pembenahan kinerja motornya, dirinya juga menjaga kondisinya jelang balapan tersebut. “Untuk sementara ini saya fokus menjaga kebugaran tubuh. Percuma saja memiliki motor yang bagus kalau fisik saya tidak dalam kondisi prima,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini