Share

Dominasi The Big Four Segera Berakhir

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 40 1080891 dominasi-the-big-four-segera-berakhir-tMjuzDDWE9.jpg Dominasi The Big Four (Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal dan Andy Murray) diprediksi akan mulai pudar. (Foto: Rafael Nadal - Reuters/Jean Paul Pelissier
A A A

MALLORCA – Toni Nadal yang sejak 1990 melatih Rafael Nadal, meyakini dominasi yang kini dikuasai The Big Four (Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal dan Andy Murray) dalam turnamen tenis ATP beberapa tahun belakangan akan segera berakhir. Pria berusia 53 tahun itu berkesimpulan karena melihat potensi beberapa petenis termasuk pemain muda yang sanggup meraih gelar grand slam pada musim lalu.

“Ada dua pemain yang sanggup meraih dua gelar grand slam sepanjang musim lalu. Itu merupakan hal yang luar biasa bila melihat dominasi yang dimiliki The Big Four dalam 10 tahun terakhir,” kata pria asal Spanyol ini seperti mengutip Mirror, Kamis (18/12/2014).

Seperti diketahui,dua gelar yang dimaksud adalah saat Stanislaw Wawrinka keluar sebagai juara Australia Open usai tundukkan Rafael Nadal 6-3, 6-2, 3-6, 6-3. Sedangkan satu gelar lagi direbut petenis asal Kroasia, Marin Cilic setelah kandaskan perlawanan Kei Nishori 6-3, 6-3, 6-3.

Selanjutnya, paman dari Rafael Nadal itu juga meyebutkan beberapa pemain muda yang berpotensi bisa merusak dominasi keempatnya tersebut. “Ketika Milos Raonic, Nishikori, dan Grigor Dimitrov melakukan langkah positif dalam kariernya, mereka mempunyai kapasitas memenangkan gelar bergengsi. Selain itu, ada satu lagi pemain yang mempunyai atribut untuk meraih sukses, yakni ­Alexander Zverev. Dalam beberapa tahun ke depan bukan tidak mungkin ia akan memenangkan gelar prestisius juga,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini