Share

Start Loyo Pasukan Garuda

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 40 1080928 start-loyo-pasukan-garuda-ALVTUnfozo.jpg Muhammad Ahsan saat mengalami cedera (foto: PBSI)
A A A

DUBAI – Para wakil Indonesia tampil loyo di laga perdana babak penyisihan BWF Super Series Finals 2014. Bahkan dua wakil dari nomor ganda, harus lebih dulu pulang lantaran mengalami cedera.

Diawali dengan Tommy Sugiarto yang menghuni grup B, harus menyerah dari tunggal putra andalan Denmark, Jan O Jorgensen, 15-21, 9-21. Pada laga selanjutnya, para pencinta bulutangkis Tanah Air dikejutkan dengan mundurnya Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat melawan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang.

Ganda Putri peraih emas Asian Games Korea Selatan itu harus mundur dari turnamen penghujung tahun, lantaran cedera kram yang dialami Nitya pada kaki kirinya, sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan saat kedudukan 21-18, 20-22, 8-6.

Sindrom cedera juga dialami pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka terpaksa angkat koper lebih awal karena Ahsan mengalami cedera pinggang, yang kemudian menjalar ke masalah pernafasan saat menghadapi wakil China Chai Biao/Hong Wei, saat kedudukan 7-11 di interval game pertama.

Harapan terakhir Indonesia dibebankan ke ganda campuran,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun apesnya mereka juga belum dapat memberikan hasil yang memuaskan di laga perdana. Pasangan rangking empat dunia ini tunduk atas pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin, dengan pertarungan tiga game 10-21, 21-12, 15-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini