Share

Red Bull Masih Tetap Didukung Newey

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 37 1081321 red-bull-masih-tetap-didukung-newey-Jqc0k7PxrJ.jpg Red Bull Masih Tetap Didukung Adrian Newey (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Meski telah mundur dari jabatannya sebagai kepala teknisi tim Red Bull, Adrian Newey diyakini masih akan tetap mendampingi tim di gelaran Formula One (F1) musim depan. Pernyataan itu sekiranya sempat dilontarkan bos tim, Christian Horner.

Di tengah spekulasi tentang masa depannya, Red Bull mengonfirmasi pada bulan Juni silam bahwa Newey akan mengurangi tanggung jawabnya di pentas F1, dengan mengambil pekerjaan baru sebagai kepada Divisi Advanced Technologies.

Namun meski sudah meletakan jabatannya, Newey diklaim akan tetap hadir dan mendukung Red Bull bermarkas di Milton Keynes itu. Dengan harapan, keterkaitannya dapat membawa prestasi di musim 2015.

“Adrian (Newey) sudah sedikit mengambil langkah mundur, tapi dia masih banyak terlibat dengan kami. Dia mengawasi desain mobil baru yang akan datang di beberapa balapan, dan ia juga akan berada di beberapa tes pra musim,” jelas Horner, seperti dimuat GP Update, Jumat (19/12/2014).

“Dia akan membagi waktunya antara F1 Red Bull dan Advanced Technologies, kami baru-baru ini mengumumkan sebuah proyek dengan Ben Ainslie Racing yang difokuskan pada simulasi dan model matematika. Ini bagus masih memiliki Adrian sebagai bagian dari tim dan masih menasehati serta mentoring,” pungkas Horner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini