Share

Alonso Janji Sabar di McLaren

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 37 1081605 alonso-janji-sabar-di-mclaren-snBTYMIuAy.jpg Alonso tatap lembaran baru di McLaren (Foto: REUTERS)
A A A

BRAKLEY – Balapan menggunakan mobil McLaren pada musim depan, Fernando Alonso tatap era baru dalam karier membalapnya. Namun, ia tahu betul tak ada kesuksesan yang bisa diraih secara instan.

Alonso meninggalkan Ferrari pada akhir musim lalu usai lima tahun paceklik gelar. Juara dunia F1 (Formula One) dua kali itu akhirnya tergoda dengan rayuan McLaren. Meski memiliki hasrat besar untuk segera berprestasi, ia rela untuk bersabar karena tahu butuh waktu adaptasi di tim baru.

“Saya di sini (McLaren) untuk menang, tapi tidak untuk menang di hari pertama. Saya di sini untuk menang dalam hubungan jangka panjang. Jika kami harus melewati periode belajar, saya di sini untuk itu dan saya berkomitmen untuk belajar bersama,” kata Alonso kepada BBC Sport, Jumat (19/12/2014).

McLaren tengah memupuk harapan baru setelah finis kelima di klasemen konstruktor musim lalu. Apalagi dihantui catatan buruk dengan gagal mengirim pembalapnya di podium teratas dalam dua musim terakhir.

Namun, dengan datangnya Honda sebagai pemasok mesin baru, McLaren langsung diselimuti motivasi tinggi dengan diterapkannya beberapa perubahan di balik layar.

“Terdapat beberapa tanda yang menunjukkan kami lebih baik dan berkembang, terutama dengan wajah-wajah baru yang gabung. Perubahan filosofi. Ketika tim tidak tampil 100 persen, Anda harus menyelam ke dalam masalah dan menemukan pemecahnya. Di McLaren ada cara itu, dan orang-orang di sini untuk menang,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini