Share

Faktor Ricciardo yang Buat Vettel Angkat Koper

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 37 1081606 faktor-ricciardo-yang-buat-vettel-angkat-koper-eVWPWKIqh7.jpg Gara-gara Ricciardo, Vettel hengkang? (Foto: REUTERS)
A A A

MILTON KEYNES – Keputusan Sebastian Vettel yang meninggalkan Red Bull dipengaruhi oleh penampilan apik Daniel Ricciardo. Setidaknya itulah ucapan bos tim Christian Horner.

Vettel, yang mengantongi empat gelar juara dunia bersama Red Bull periode 2010-2014, memutuskan angkat kaki dari tim yang membesarkan namanya itu pada akhir musim lalu. Ia menuju Ferrari yang kehilangan pembalap top, Fernando Alonso.

Horner menyatakan, keberadaan Ricciardo menjadi salah satu penyebab hengkangnya Vettel. Lebih lanjut, momen The Little Schumi – julukan Vettel – disalip pembalap berpaspor Australia itu di Monza, membuat harga dirinya anjlok.

“Dia (Vettel) sangat frustrasi setelah seri tersebut (GP Italia). Itu adalah seri setelah libur musim panas. Saat mengetahui Vettel, saya bisa melihat dia begitu terganggu dan sesuatu sedang ada di dalam pikirannya,” kata Horner, seperti dilansir BBC, Jumat (19/12/2014).

“Dan saya pikir Ferrari merayunya dengan hebat. Sewaktu Spa dan Monza adalah masa ketika dia membuat keputusan untuk melakukan yang berbeda pada musim depan,” lanjutnya.

Adapun Horner mengaku sama sekali tidak terkejut dengan Vettel yang memilih pergi. Ia sudah melihat gelagat tidak nyaman dari sang driver andalan.

“Saat waktunya pergi ke Singapura, Anda bisa melihat seseorang yang berbeda. Dia lebih santai dan Anda bisa melihat dia telah mengubah pikirannya. Jadi, pada akhirnya itu bukan suatu kejutan (Vettel hengkang),” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini