Share

Marquez Angkat Topi buat Comeback Vale

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 38 1081301 marquez-angkat-topi-buat-comeback-vale-fRUf4IbGPn.jpg Marc Marquez Alenta (kanan) kagum akan comeback Valentino Rossi (Foto: Reuters)
A A A

ANDORRA LA VELLA – Cara Valentino Rossi comeback di musim 2014 bikin Marc Márquez tak segan angkat topi. Rider muda Repsol Honda itu mengaku terkesan dan kagum dengan The Doctor yang seolah “terlahir kembali”.

Padahal usia Vale – sapaan Rossi, juga sudah tak lagi muda, 35 tahun. Namun joki gaek Yamaha Movistar itu unjuk bukti bahwa dia belum habis, selepas kembali ke tim garpu tala setelah dua musim yang buruk bersama Ducati.

“Sungguh luar biasa. Di usia 35 tahun, kebangkitannya menakjubkan,” seru Márquez, sebagaimana disadur Autosport, Jumat (19/12/2014).

“Buat saya hal pentingnya adalah setelah dua tahun yang tak begitu baik di Ducati, dia kembali ke Yamaha dan tahun lalu pun belum begitu baik buatnya. Tapi tahun ini dia menunjukkan betapa tangguhnya dia sebagai seorang pembalap,” lanjutnya.

Salah satu momen yang paling membuat Márquez respek pada Vale adalah ketika keduanya saling berebut kemenangan di Sepang. Di tengah cuaca terik dan panas yang tak tertahankan, Vale masih mampu bertarung ketat. Itu yang membuat Márquez ingin punya perjalanan karier seperti Vale.

“Ketika Anda melewati tiga atau empat tahun tanpa hasil bagus, sulit untuk bangkit dan dia mampu bangkit dengan luar biasa. Di Malaysia dengan panas 35 derajat, dia sanggup menekan saya sampai tiga lap terakhir,” sambung Márquez lagi.

“Saya selalu bilang bahwa saya sangat menghormatinya. Saya ingin bisa seperti dirinya di masa mendatang, tapi akan sulit untuk menyamai pencapaiannya,” tuntas pembalap berjuluk ‘Baby Alien’ tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini