Share

Aleix Urungkan Niat Latihan Musim Dingin

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 38 1081543 aleix-urungkan-niat-latihan-musim-dingin-VW50P6K8MB.jpg Gara-gara cedera, persiapan Aleix jadi kurang maksimal (Foto: MotoGP.com)
A A A

BARCELONA Aleix Espargaro mengurungkan niatnya untuk menjalani sisa latihan musim dingin. Ya, hal tersebut mesti dilakukan mengingat cedera lututnya tak kunjung sembuh. Ini jelas menghambat persiapannya perihal adaptasi dengan tim baru, Suzuki.

Mengalami insiden saat sesi latihan di dekat Sirkuit Katalunya, membuat Aleix bakal absen di sisa persiapan bulan Desember. Namun, kakak dari Pol Espargaro itu menegaskan akan kembali saat tes pramusim di tahun baru.

Tepatnya, pembalap berusia 25 tahun itu kecelakaan pada tanggal 6 Desember lalu saat berlatih bersama rekan setim, Maverick Vinales. Ia pun menderita cedera yang cukup parah pada lutut kirinya.

“Saya mengalami cedera pada ligamen lutut kiri, dan ada kerusakan lain di lutut yang sama. Saya sudah mengunjungi Dr. Mir dan melakukan tes-tes yang relevan. Untungnya tidak perlu operasi, itu adalah berita bagus,” kata Aleix kepada MotoGP.com, Jumat (19/12/2014).

“Saya terus melakukan fisioterapi setiap hari secara intensif. Tapi, dalam satu bulan saya akan baik-baik saja,” tuntas mantan pembalap Forward Yamaha itu.

Aleix adalah pembalap rising star pada musim lalu, dengan finis di posisi ketujuh. Bakat besarnya pun mengundang minat Suzuki, yang kembali terjun ke MotoGP setelah absen selama dua tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini