Share

Vergne, Test Driver Anyar Ferrari

Tri Agung Widy, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 37 1081776 vergne-test-driver-anyar-ferrari-e8K5IxtPHF.jpg Jean-Eric Vergne test driver Ferrari (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Tim Scuderia Ferrari telah mengonfirmasi bahwa mantan pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne telah bergabung sebagai test driver mobil Kuda Jingkak. Bahkan sang pembalap 24 tahun itu akan difokuskan, dalam pengembangan mobil simulator di musim 2015.

Sebelumnya, Vergne sendiri membalap untuk skuad junior Red Bull pada 2014 dan hanya menyelesaikan kejuaraan di posisi ke-13. Raihan tersebut membuat dirinya terlempar, lantaran Toro Rosso lebih memilih Max Verstappen dan Carlos Sainz untuk pentas Formula One (F1) musim depan.

Hingga akhirnya, pembalap asal Prancis itu memutuskan untuk berkiprah di ajang Formula E akhir pekan lalu dan kini bergerak melintas ke Ferrari. Di mana ia dipercaya untuk mengetes mobil, guna memberi dukungan kepada Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di F1.

“Saya merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan keluarga Ferrari dan menjadi bagian dari tim yang paling bergengsi dalam sejarah Formula 1. Tujuannya adalah untuk membantu tim kembali ke atas podium,” kata Vergne, seperti dilansir GP Update, Sabtu (20/12/2014).

“Setelah memiliki dua tahun bekerja sebagai simulator untuk tim F1 dan tiga tahun membalap dengan Toro Rosso, pengalaman saya akan berperan besar untuk mendapatkan tim kembali menang di turnamen ini,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini