Share

FIM Konfirmasi Dua Perubahan Regulasi MotoGP

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 37 1081785 fim-konfirmasi-dua-perubahan-regulasi-motogp-10GUjMA4Gp.jpg Beberapa regulasi MotoGP di musim 2015 dan 2016, mengalami perubahan (Foto: AFP)
A A A

MADRID – FIM (Federation Internationale de Motorcyclisme) selaku penyelenggara MotoGP, memberlakukan beberapa perubahan untuk ajang balap kuda besi bergengsi dunia tersebut. Perubahan dilakukan untuk tahun depan, dan juga tahun 2016.

Perubahan pertama untuk musim depan, adalah penetapan harga maksimal untuk paket sistem pengereman motor. Batas tersebut mencapai 70 ribu euro, untuk paket yang meliputi silinder, cakram, pad dan caliper rem.

Tiap tim juga dapat memilih paket yang tidak memiliki caliper di dalamnya, untuk itu harga maksimal yang ditetapkan adalah 60 ribu euro.

Untuk aturan kedua, adalah batasan bahan bakar motor yang naik menjadi dua liter menjadi 22 liter. Aturan ini akan berlaku di tahun 2015 mendatang, dab berlaku untuk rider kelas pabrikan. Sementara untuk kelas terbuka, turun menjadi 24 liter.

Kesepakatan ini dibuat setelah FIM mengadakan pertemuan di Madrid dengan anggota Komisi Grand Prix. FIM juga mengumumkan bahwa awal tahun ini tim pabrikan harus bergerak untuk menyatukan mesin berbasis ECU hingga Juli 2015 mendatang.

“Sekarang telah dikonfirmasi bahwa tim berbeda, yang menggunakan mesin dari pabrik yang sama, mungkin menggunakan versi berbeda untuk menyatukan software,” bunyi pernyataan FIM di Crash, Sabtu (20/12/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini