Share

Petinju Inggris Bangun Sekolah untuk Korban Taliban

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 43 1081742 petinju-inggris-bangun-sekolah-untuk-korban-taliban-nAg9sw83aY.jpg Amir Khan donasikan sedikit hartanya untuk korban kekerasan Taliban (Foto: AFP)
A A A

BOLTON – Garang di atas ring tinju bukan berarti tak memiliki hati yang dermawan. Hal tersebut tercermin pada diri petinju asal Inggris, Amir Khan. Dia mendonasikan sekitar 30 ribu pounds atau setara dengan Rp583 juta untuk membangun sebuah sekolah di Pakistan.

Seperti diketahui, belum lama ini sebuah serangan dari kelompok ekstrimis Taliban mengguncang sebuah sekolah di Pehsawar, Pakistan. Tercatat sebanyak 141 anak kecil meninggal dalam insiden tersebut.

Khan yang juga memiliki keturunan dari Pakistan terketut pintu hatinya. Tanpa banyak pertimbangan, ia rela menjual sabuk juara bersematkan emas 24 karat yang ia raih usai mengalahkan Devon Alexander.

“Rasanya begitu sedih melihat anak kecil tak bersalah terbunuh. Saya ingin mendonasikan sedikit harta saya untuk meringankan beban mereka, membangun sebuah sekolah dan memperketat keamanan di sekitarnya,” kata Khan kepada BBC, Sabtu (20/12/2014).

“Saya hanya dapat membayangkan apa yang dirasakan oleh orangtua mereka. Kami sangat beruntung di Inggris, kami memiliki keamanan yang memadai dan saya bisa mengantarkan anak perempuan saya ke sekolah, serta memastikan dia aman. Di Pakistan Anda tidak bisa seperti itu,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini