Share

Murah Meriah, Legenda Minta Menpora Bantu Catur

Fajar Anugrah, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 43 1081950
A A A

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia, (PB Percasi) sekaligus legenda hidup catur Indonesia, Grand Master (GM) Utut Adianto berharap Menpora Imam Nahrawi tidak segan-segan mendukung pengembangan catur, demi peningkatan dan pembinaan cabang olahraga olah otak tersebut.

"Olahraga catur ini relatif murah, dan banyak peminatnya serta para pemainnya mudah diatur, maka kami berharap Menpora menjadi penggerak cabang olahraga ini," ujar Utut, di Jakarta, mengutip dari Antara, Sabtu (20/12/2014).

Menurut Utut mengangkat olahraga catur memang bukan pekerjaan yang mudah, tapi bagaimanapun upaya itu harus terus menerus dilakukan untuk bisa lebih berprestasi.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Sumber Daya Keolahragaan Menpora, Tunas Dwidharto, mengatakan bahwa para pecatur harus memperhatikan asupan gizi sebagai pendukung penampilan saat bermain catur.

"Gizi sangat penting bagi atlet, (supaya) pecatur jangan ngantuk ketika sedang bertanding," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini