Share

Keberadaan Alonso, Berkah Bagi McLaren

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082040 keberadaan-alonso-berkah-bagi-mclaren-ccmK8xGlwk.jpg Fernando Alonso disambut hangat oleh Jenson Button (Foto: AFP)
A A A

SURREY – Formula One (F1) belum memasuki musim balap baru, namun keberadaan Fernando Alonso di Tim McLaren-Honda sudah membuat Jenson Button senang. Pembalap yang akan menjadi rekannya musim depan itu dinilai memiliki daya juang yang hebat.

“Berlomba bersama Fernando berarti banyak. Saya pikir kita semua tahu apa yang diraihnya di F1. Tidak hanya kecepatannya, tapi bagaimana ia bekerjasama dengan tim dan ia selalu berjuang,” papar Button diwartakan Crash, Minggu (21/12/2014).

Keduanya sudah lama kenal. Button menceritakan hubungan pertemanan yang sudah terjalin lama sejak 2001, di mana mereka sempat bersama di Tim Renault. Pilot jet darat asal Inggris itu juga meyakini pengalamannya dengan Alonso dapat membantu tim menjadi juara.

“Bagi saya, memiliki rekan sepertinya berarti banyak. Kami saling kenal sejak tahun 2001, kami sebenarnya rekan di tim lain (Renault), saya berlomba dan dia sebagai test driver, lalu kemudian ia mengambil posisi saya (tahun 2003). Jadi kami tahu satu sama lain,” imbuh Button.

“Dengan total 500 perlombaan di antara kami, saya pikir kami cukup berpengalaman, dan saya pikir kami akan memainkan peran penting dalam membantu McLaren Honda meraih hal-hal hebat di masa depan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini