Share

"Ricciardo yang Membuat Vettel Pergi"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082051 ricciardo-yang-membuat-vettel-pergi-kxzZImosJw.jpg Sebastian Vettel pergi karena Daniel Ricciardo (Foto: AFP)
A A A

SURREY – Ada yang datang, ada juga yang pergi. Kedatangan Daniel Ricciardo musim ini sebagai pembalap anyar Red Bull, disinyalir sebagai alasan kepergian Sebastian Vettel ke Scuderia Ferrari.

Juara bertahan empat kali beruntun Formula One (F1) itu pergi karena frustasi melihat Ricciardo tampil tanpa masalah di musim perdananya. Rasa frustasinya memuncak tatkala Ricciardo mengasapinya pada seri yang diadakan di Italia.

“Ia (Vettel) sering frustasi setelah seri tersebut (Italia). Saat itu selepas jeda musim panas, saya mengetahu karakter Sebastian, saya dapat melihat dia sangat terganggu dan jelas sesuatu mengganggu pikirannya,” terang bos Red Bull, Christian Horner kepada BBC Sport, Minggu (21/12/2014).

Kondisi tersebut pun dimanfaatkan Ferrari yang ingin merekrutnya. Alhasil Vettel baru membuat keputusan saat menjalani seri yang berlangsung di Monza.

“Saya pikir Ferrari mengadilinya cukup keras dan di sekitar Spa/Monza, adalah kali pertamanya ia membuat keputusan untuk melakukan hal yang berbeda tahun depan,” tuntas Horner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini