Share

Ricciardo Siap Jadi Frontman Red Bull

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082100 ricciardo-siap-jadi-frontman-red-bull-eq05b0VlLk.jpg Ricciardo jadi tumpuan Red Bull musim depan (Foto: reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Sebastian Vettel angkat kaki dari tim Red Bull menuju Ferrari pada akhir musim lalu. Hal tersebut praktis membuat Daniel Ricciardo sebagai andalan tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, itu.

Adapun Ricciardo, yang menggantikan Mark Webber pada awal musim lalu, justru menunjukkan penampilan yang mengejutkan banyak kalangan. Ya, di akhir musim, ia menempati posisi ketiga tepat di belakang Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang menjadi juara.

Bukti sahih penampilan apik pembalap berkebangsaan Australia itu adalah saat menginjak podium teratas di Kanada, Hungaria, dan Belanda. Musim depan, Ricciardo akan menjadi pembalap andalan Red Bull dan akan bahu membahu dengan Dani Kvyat yang menggantikan Vettel.

“Saya selalu belajar dan tumbuh bersama tim. Saya telah melakukan hal yang cukup baik pada tahun ini, dan saya berharap bisa melanjutkannya. Jelas, mereka (Red Bull) akan lebih mendengarkan opini saya,” kata Ricciardo, seperti dilansir Autorsport, Minggu (21/12/2014).

“Saya yakin Dani (Kvyat) akan butuh waktu adaptasi. Jadi, mereka akan bergantung sedikit kepada saya sejak musim dimulai. Tapi, saya yakin saya adalah orang yang tepat untuk mengendalikan itu,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini