Share

Ricciardo Takkan Remehkan Potensi Kvyat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082220 ricciardo-takkan-remehkan-potensi-kvyat-yLJ98HWBEO.jpg Ricciardo takkan menganggap remeh potensi yang dimiliki Kvyat (Foto: Adrees Latif/REUTERS)
A A A

MILTON KEYNES – Pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo mengaku takkan menganggap remeh rekan setimnya pada musim depan, Daniil Kvyat. Menurut pembalap asal Australia itu, Kvyat merupakan pembalap yang memiliki potensi luar biasa sebagai seorang driver di ajang Formula One (F1) musim depan.

Kvyat sendiri pada musim ini sebenarnya tampil jauh dari kata mengesankan. Di mana pembalap berusia 20 tahun tersebut hanya mampu menduduki peringkat ke- 15 dengan meraih delapan poin pada tabel klasemen akhir F1 musim lalu.

Sementara Ricciardo yang pada musim lalu berduet dengan Sebastian Vettel sebagai pembalap andalan tim Red Bull sukses menunjukan penampilan yang impresif. Bahkan, pembalap berusia 25 tahun tersebut mampu mengakhiri musim dengan berada di posisi ketiga dengan memperoleh 238 poin.

Melihat fakta tersebut, membuat banyak kalangan mempertanyakan keputusan manajemen Red Bull memilih Kvyat guna mengantikan peran Vettel sebagai pembalap Red Bull musim depan. Akan tetapi, di mata seorang Ricciardo, Kvyat tetap lah sosok yang tak dapat dipandang sebelah mata. Sebab, potensi yang dimiliki Kvyat sangatlah luar biasa, ditambah dirinya masih berusia sangat muda.

“Memang banyak yang memberikan penilaian terhadapnya (Kvyat) dengan sebelah mata. Namun, tidak untuk saya. Dia tetaplah seorang pembalap yang sangat bagus, dan masih berusia sangat muda untuk ukuran seorang pembalap di sini (F1),” ucap Ricciardo, seperti dilansir PlanetF1, Minggu (21/12/2014).

“Jadi, tak ada alasan untuk siapapun termasuk saya yang menilainya lemah. Manajemen (tim Red Bull) telah memilihnya (untuk mengantikan posisi Vettel) berada di sini. Itu berarti mereka melihat teradapat hal istimewah yang dimiliki oleh Kvyat. Dan saya mempercayai itu,” pungkas mantan pembalap tim Toro Rosso tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini