Share

"McLaren-Honda Bakal Mendominasi, Tapi Tak Sekarang"

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082221 mclaren-honda-bakal-mendominasi-tapi-tak-sekarang-FdZSXhK0iy.jpg Dennis pesimis tim McLaren-Honda mendominasi musim depan (Foto: Mike Stone/REUTERS)
A A A

WOKING – Bos tim McLaren-Honda, Ron Dennis menyatakan bahwa timnya akan kembali mendominasi ajang Formula One (F1) dalam waktu dekat. Meski begitu, dirinya tak yakin hal tersebut dapat terwujud pada musim 2015 mendatang.

Pada musim depan McLaren sendiri memang akan kembali ke pangkuan Honda setelah beberapa tahun terakhir bersama Mercedes. Hal itu pun lantas membuat banyak kalangan mulai teringat akan kenangan indah McLaren-Honda pada musim 1988.

Di mana pada tahun itu McLaren-Honda yang diperkuat oleh Aryton Senna dan Alain Prost sebagai pembalap mereka tampil sangat mengesankan sepanjang jalannya musim. Bahkan, duet Senna-Prost sukses membawa McLaren meraih kemenangan dalam 15 dari 16 seri yang mereka lalui pada musim itu.

Melihat hal tersebut, membuat Dennis pun memberikan komentarnya mengenai prediksi yang muncul itu. Ia memang merasa yakin bahwa McLren-Honda akan sukses mengulangi musim keemasannya tersebut. Meski begitu, Dennis merasa pesimis hal tersebut akan terwujud pada musim depan.

“Mendominasi Formula One seperti musim 1988? Ya, kami semua mengingkan itu dapat terjadi lagi dalam waktu dekat. Saya rasa kami membutuhkan sedikit waktu lebih untuk dapat mewujudkannya, atau setidaknya dalam rentang waktu tiga tahun dari sekarang,” kata Dennis, seperti dilansir Autosport, Senin (22/12/2014).

“Sebab, pada musim depan balapan akan berjalan sangat sengit. Di mana seluruh tim melakukan perbaikan baik dalam performa mobil maupun daftar pembalap. Mereka (para pesaing) memiliki kesempatan yang sama besarnya dengan kami,” sambung pria berusia 67 tahun tersebut.

“Jadi, untuk dapat kembali mendominasi jalannya musim seperti yang kami lakukan beberapa tahun lalu, tak hanya membutuhkan mobil yang cepat ataupun pembalap hebat. Namun, kerjasama seluruh tim serta selalu mampu untuk fokus di setiap seri merupakan kunci utamanya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini