Share

"Perubahaan yang Dibutuhkan Alonso"

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 37 1082224 perubahaan-yang-dibutuhkan-alonso-4PdwWwp3b3.jpg Massa sebut harus ada perubahan yang dilakukan oleh Alonso (Foto: Hamad I Mohammed/REUTERS)
A A A

RIO DE JENERIO – Pembalap tim Willams-Mecedes, Felipe Massa menyatakan bahwa Fernando Alonso memang sudah seharusnya hengkang dari tim berlambang Kuda Jingkrak itu. Sebab, menurut pembalap berusia 33 tahun itu, Alonso tak mampu mengembangkan kariernya bersama Ferrari begitu pun sebaliknya.

Alonso sendiri pertama kali bergabung bersama Ferrari pada musim 2010 silam, setelah dua musim memperkuat Renault. Empat musim membela Ferrari, pembalap asal Spanyol tersebut tak mampu sekalipun merengkuh gelar juara dunia Formula One (F1).

Dan pada akhir musim ini, Alonso memutuskan untuk meninggalkan Ferrari dengan kembali memperkuat mantan timnya pada musim 2007, yakni McLaren. Di mana posisinya sebagai pembalap utama tim Ferrari pada musim depan pun digantikan oleh juara dunia empat kali, Sebastian Vettel.

Melihat hal tersebut, membuat Massa pun memberikan komentarnya mengenai hengkangnya Alonso dari tim Ferrari. Menurut pembalap asal Brasil itu, Alonso memang sudah seharusnya meninggalkan Ferrari, karena harus ada perubahan apabila kariernya di ajang F1 ingin terus berlanjut.

“Semua orang mengtahui dia akan meninggalkan Ferrari dalam waktu dekat. Jadi, sesungguhnya itu (hengakangnya Alonso dari Ferrari) bukanlah kabar yang mengejutkan untuk saya,” ucap Massa, seperti diberitakan oleh Autosport, Senin (22/12/2014).

“Mungkin kita melihat bahwa Ferrari tidak memberikanya mobil terbaik seperti yang dia inginkan. Akan tetapi, mungkin juga dia tak membantu Ferrari berkembang. Sehingga, mungkin sekaranglah waktu bagi dia untuk melakukan sebuah perubahan dalam kariernya,” sambung mantan pembalap tim Ferrari itu.

“Apakah kehilangan Alonso akan menjadi lebih baik atau buruk untuk Ferrari, saya tak tahu dengan jelas. Fernando mungkin adalah pembalap terbaik di lintasan jadi apakah akan cukup bagi Ferrari untuk terus maju (tanpa hadirnya Alonso) di tim mereka. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini