Share

Nadal Berlatih Keras Demi Australia Open

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 40 1082017 nadal-berlatih-keras-demi-australia-open-sdyE2Mh8Gx.jpg Rafael Nadal berlatih terus untuk Australian Open (Foto: AFP)
A A A

MALLORCA – Juara 14 kali Grand Slam, Rafael Nadal, memastikan dirinya fit dan siap tampil di ajang Australia Open yang akan digelar pada 19 Januari2015 mendatang. Seperti diketahui, pria asal Spanyol itu mengalami radang usus buntu dan baru selesai menjalani operasi pada November 2014 lalu.

“Berlatih keras minggu ini dengan Richard Gasquet dan pelatih Sergi Bruguera! Operasi usus buntu saya berjalan baik dan tidak ada masalah sama sekali. Saya bisa berlatih dengan intensitas tinggi sejauh ini. Setelah lima bulan mengalami cedera, penting bagi saya untuk kembali berkompetisi,” kata Nadal seperti mengutip Sportinglife, Minggu (21/12/2014).

Meski sudah cukup fit untuk kembali tampil di lapangan tenis, pria berusia 28 tahun itu akan meningkatkan kemampuan fisiknya ke level sempurna. “Saya yakin dengan rutin melakoni latihan, tingkat kesenjangan saya dengan pemain top lain tidak terlalu jauh. Saya akan mencoba untuk menghabiskan banyak waktu di lapangan selama mungkin,” tutupnya.

Sejauh ini, Nadal sudah meraih satu gelar juara Australia Open, tepatnya pada 2009 silam. Di partai final, pria pengidola klub Real Madrid itu bersaing sengit hingga lima set melawan juara 17 kali Grand Slam Tunggal putra, Roger Federer. Saat itu, skor akhir berkesudahan 7–5, 3–6, 7–6, 3–6, 6–2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini